Home » , , » Luis Suarez Hat-Trick di Kandang Wigan

Luis Suarez Hat-Trick di Kandang Wigan

Written By Unknown on Sabtu, 02 Maret 2013 | 12.24

Liverpool meraih kemenangan telak atas Wigan Athletic dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di DW Stadium.

Skuat asuhan Brendan Rodgers mencuri poin penuh setelah menggunduli Wigan dengan skor 4-0. Luis Suarez menjadi bintang utama laga ini dengan mencetak hat-trick ke gawang yang dikawal oleh Ali Al Habsi.

Babak Pertama

Liverpool mengawali pertandingan dengan sempurna, hanya dalam waktu dua menit, skuat Brendan Rodgers langsung unggul 1-0 setelah Stewart Downing berhasil memaksimalkan umpan silang Coutinho menjadi gol melalui tandukannya.

Tidak puas dengan keunggulan satu gol, Liverpool berhasil menggandakannya di menit ke-18. Coutinho menjadi kreator gol ini, setelah umpan terobosannya berhasil diolah oleh Luis Suarez untuk menaklukkan Ali Al Habsi.

Wigan tidak ingin terus tertidur, mereka berusaha untuk bangkit dan memperoleh beberapa peluang melalui Boyce, namun Pepe Reina masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan sehingga kedudukan tidak berubah.

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, gawang Wigan justru kembali dibobol oleh Suarez di menit ke-34, kali ini pemain asal Uruguay tersebut menaklukkan Al Habsi melalui tendangan bebas.

Wigan kembali berusaha memperkecil kedudukan agar tugas mereka lebih mudah di paruh kedua, sementara Liverpool juga tampak tidak puas dengan keunggulan tiga gol, namun hingga jeda kedudukan 3-0 tetap bertahan.

Babak Kedua

Di paruh kedua, Liverpool kembali berlari kencang sejak awal. Umpan terobosan Glen Johnson di menit ke-49 berhasil dimaksimalkan oleh Suarez untuk menggenapkan golnya menjadi hat-trick dengan melepaskan tembakan menembus di antara dua kaki Al Habsi.

Wigan semakin bernafsu untuk mencetak gol agar tidak dipermalukan habis-habisan di pertandingan ini. Pada menit ke-67, tim tuan rumah hampir berhasil mencetak gol seandainya tandukan Maloney dari jarak dekat tidak berhasil digagalkan dengan gemilang oleh Pepe Reina.

Menjelang akhir pertandingan, Liverpool kembali memperoleh peluang untuk menambah keunggulan melalui tandukkan Daniel Agger, namun beruntung pemain Wigan mampu membuang bola sebelum melewati garis gawang.

Kedudukan 4-0 untuk keunggulan Liverpool akhirnya bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.