Home » , , » Review: Barcelona Akhirnya Tumbang Oleh Sociedad

Review: Barcelona Akhirnya Tumbang Oleh Sociedad

Written By Unknown on Sabtu, 19 Januari 2013 | 23.30


Barcelona akhirnya menelan kekalahan perdana ketika bertandang ke Estadio Anoeta, Real Sociedad memukul mereka 2-3, Minggu (20/1).

Di menit pertama Messi yang lolos dari jebakan off side menyia-nyiakan peluang perdana yang ia dapat. Sebuah situasi one-on-one dengan kiper Sociedad gagal ia selesaikan.

Namun hanya beberapa menit berselang, tepatnya di menit 7 Lionel Messi membuka skor memanfaatkan assist sodoran Iniesta di depan kotak penalti tuan rumah.

Kemudian gol kedua dibukukan Pedro Rodriguez di menit 25, umpan silang Dani Alves dari kanan, di-tap-in Pedro tepat di muka gawang Sociedad, 2-0 tamu memimpin.

Sebelum turun minum kubu tuan rumah sempat memperkecil angka berkat gol Gonzalo 'Chory' Castro. Sepakan kerasnya ke tiang jauh dari sisi kiri tak sanggup dibendung Valdes.

Saat kedua kubu harus menjalani istirahat turun minum skor tetap 2-1. Barca terus mendominasi penguasaan bola dan merangsek di awal-awal babak kedua.

Petaka terjadi bagi Barca di menit 56, Pique menerima kartu kuning kedua akibat pelanggarannya dan harus keluar, inilah kali pertama pemain Barca terusir wasit di musim ini.

Kehilangan seorang bek membuat Tito Vilanova menarik Cesc Fabregas dan memasukkan Javier Mascherano untuk menembel lubang Pique.

Di menit 62 Sociedad akhirnya sukses menyamakan angka, kembaliGonzalo Castro yang mencetak gol. Sepakannya dari sisi kiri berbelok arah ketika membentur Mascherano, Valdes terkecoh dan tak sanggup menghalau bola yang masuk ke jala gawangnya, 2-2.

Hingga menit-menit akhir Barca berusaha mencari gol lagi, sayang kalah jumlah pemain bukanlah hal mudah. Bahkan Barca dihentak gol lagi di masa injury time.

Imanol Agirretxe menyodok bola kiriman Carlos Martínez di mulut gawang Valdes, menyusul situasi lemparan ke dalam, 3-2. Barca pun kalah untuk pertama kali di musim ini.

Starting Line Up :

Real Sociedad (4-2-3-1): Bravo; C. Martinez, Mikel, I. Martinez, De la Bella; Markel, Illarramendi; Griezmann, Xabi Prieto (Padro 79'), Vela (Agirretxe 84'); Chory Castro (Ifran 74').
Subs: Zubikarai, Elustondo, Agirretxe, Ruben Pardo, Jose Angel, Ifran, Estrada.

Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Puyol, Alba; Busquets, Fabregas (Mascherano 59'), Xavi; Pedro (Adriano 89'), Messi, Iniesta.
Subs: Pinto, Mascherano, Adriano, Song, Thiago, Alexis, Tello.

Popular Posts

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.