Home » , , » Didier Drogba Resmi Berlabuh di Galatasaray

Didier Drogba Resmi Berlabuh di Galatasaray

Written By Unknown on Selasa, 29 Januari 2013 | 04.00

Didier Drogba
Klub Istambul Turki, Galatasaray, mencapai kesepakatan dengan Shanghai Shenhua untuk mengontrak pemain penyerang Didier Drogba, demikian pernyataan klub itu kepada Istanbul Stock Exchange, Senin.

Kontrak tersebut akan berlaku 1-1/2 tahun dimulai pada paruh kedua musim sekarang ini, demikian menurut Galatasaray Sportif, unit "merchandising" dari klub Istambul itu.

Kontrak itu termasuk biaya transfer yang total berjumlah enam juta euro (delapan juta dolar AS) dan pembayaran sebesar 15.000 euro untuk setiap pertandingan yang dimainkannya, plus biaya kontrak pemain empat juta euro bagi kapten timnas Pantai Gading dan mantan pemain Chelsea tersebut.

Drogba (34), yang saat ini tengah bertugas memimpin tim Pantai Gading pada ajang Piala Afrika 2013, pindah ke China setelah membantu Chelsea meraih tropi Liga Champions pada Mei tahun lalu.

Drogba meminta ijin untuk menjadi pemain pinjaman menjelang jendela transfer Januari namun badan pengatur sepak bola dunia FIFA menolak permintaannya tersebut.

Striker itu kembali ke Chelsea untuk berlatih di bekas klubnya itu dalam suatu upaya untuk tetap mempertajam penampilannya bagi Piala Afrika, dengan menyulut spekulasi di media massa mengenai penampilannya kembali di Eropa.

Transfer Drogba tersebut terjadi kurang dari sepekan setelah pemain tengah Belanda Wesley Sneijder bergabung dengan Galatasaray dari Inter Milan. Galatasaray menurut undian akan bertemu klub Jerman Schalke 04 di babak 16 besar Liga Champions pada bulan depan.

Popular Posts

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.