Home » » El Shaarawy Rusak Kesempatan Cassano Bela Italia

El Shaarawy Rusak Kesempatan Cassano Bela Italia

Written By Unknown on Kamis, 17 Januari 2013 | 20.33


Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli akhirnya mengungkapkan alasan dirinya tak pernah lagi memanggil Antonio Cassano. Mantan pelatih AS Roma itu melakukan hal ini guna memberi kesempatan kepada pemain muda potensial macam Stephan El Shaarawy.

Cassano sukses mengantar Gli Azzurri ke final Piala Eropa 2012. Namun, setelah turnamen berakhir, Prandelli tak pernah lagi memanggil bomber Inter Milan tersebut. Hal ini pun menimbulkan pertanyaan besar.

Prandelli menilai, kasus Cassano ini mirip dengan yang menimpa kapten Udinese, Antonio Di Natale. Di Natale juga tak pernah dipanggil usai Piala Dunia 2010, sebelum akhirnya kembali dipanggil di detik-detik akhir jelang Piala Eropa 2012.

"Akhir-akhir ini saya tidak memanggil Cassano dan saya membandingkan dia dengan Antonio Di Natale. Saya tahu apa yang bisa dilakukan keduanya. Tapi, sekarang kami perlu lolos ke Piala Dunia dan juga membantu pemain muda untuk berkembang," kata Prandelli seperti dilansir Football Italia.

"Jika saya memainkan Cassano dalam beberapa pertandingan terakhir, maka Stephan El Shaarawy mungkin tidak akan mendapatkan kesempatan."

El Shaarawy adalah striker muda terbaik Italia saat ini. Bomber AC Milan itu sudah mengoleksi 14 gol di Serie A.

"Penting bagi sepakbola Italia bahwa pemain muda seperti El Shaarawy bermain konsisten. Kita harus terus mempertahankan pola ini dan melihat ke masa depan dengan optimisme," ucap mantan pelatih Fiorentina tersebut.

Popular Posts

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.