Home » , , , » 5 Bintang Amerika Latin yang Berpotensi Hijrah ke Eropa

5 Bintang Amerika Latin yang Berpotensi Hijrah ke Eropa

Written By Unknown on Jumat, 18 Januari 2013 | 05.59


Amerika Selatan selalu memberikan talenta-telanta terbaiknya di kancah sepakbola Eropa. Transfer antar benua itu pun sangat mungkin terjadi kembali di bursa Januari ini.

Berikut lima pemain berbakat Amerika latin yang berpotensi hijrah ke Serie-A, La Liga, Premier League atau liga-liga top Eropa lainnya, menurut Soccerway:

1. GONZALO BUENO (Nacional)

Pemain 19 tahun ini adalah hasil didikan akademi Parque Central yang menghasilkan Luis Suarez, Sebastian Coates, Diego Lugano dan Nicolas Lodeiro. Meski sering dicadangkan, Bueno sukses mencetak empat gol dalam delapan laga di Apertura 2012.

Bueno dipatok sebesar €5 juta dan jadi incaran Inter Milan dan Bologna. Kemungkinan ia hijrah ke Eropa mencapai 60 persen.

2. RICARDO CENTURION (Racing Club)
Sepanjang separuh akhir musim lalu, pemain yang akrab dipanggil Ricky ini membuat gebrakan besar di sepakbola Liga Argentina. Kelebihan winger muda ini adalah dribbling yang mumpuni, bermain tanpa kompromi dan tenang di depan gawang.

Tawaran yang Benfica dan Porto sodorkan sudah ditolak oleh pemain 19 tahun itu sehingga AC Milan dan Real Madrid memperebutkannya. Dengan banderol €15 juta, Centurion punya kemungkinan 55 persen hijrah ke Eropa.

3. LEANDRO DAMIAO (Internacional)
Transfer penyerang 23 tahun itu sudah berjalan selama dua tahun, setelah menunjukan bakat yang luar biasa dan merebut tempat utama di Internacional. AC Milan, Juventus dan Real Madrid sempat mengincarnya namun klub asal Brasil itu tampak enggan melepasnya.

Tottenham Hotspur adalah klub yang diketahui sangat terkesan dengan penyerang tengah itu. €18 juta sudah disodorkan oleh The Lily Whites. Tapi kabarnya, Internacional meminta €20 juta untuk transfer Damiao.

4. LEANDRO PAREDES (Boca Juniors)
Meski baru berusia 18 tahun, Paredes sudah dipercaya mengenakan nomor punggung 10 yang pernah dikenakan oleh Diego Maradona dan Juan Roman Riquelme. Gelandang kreatif dengan tendangan bebas mematikan itu jadi idola baru Bombonera.

Dengan torehan empat gol dalam 13 laga, Paredes jadi incaran AC Milan, Real Madrid dan Juventus. Tapi dengan harga hanya kisaran €5 juta, membuat Tottenham dan Manchester Citu ikut mengincarnya.

5. PAULINHO (Corinthians)
Gelandang agresif itu menjadi idola Timao saat menginspirasi tiga gol kemenangan di Copa Libertadores. Tidak sampai disitu, Paulinho pun sukses memberikan gelar juara Piala Dunia Antarklub Desember 2012 lalu.

Inter Milan, Paris Saint-Germain dan Chelsea sudah mengincar pemain 24 tahun itu. Harga setinggi €10 juta dipatok oleh Corinthians. Namun, transfer itu agak sulit terjadi karena Paulinho beberapa kali menyatakan dirinya masih betah di Brasil.

Popular Posts

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.