Home » , , » Antonio Conte Kecam Keadilan Wasit Atas Handball + Video

Antonio Conte Kecam Keadilan Wasit Atas Handball + Video

Written By Unknown on Minggu, 27 Januari 2013 | 07.48

Pelatih Juventus, Antonio Conte mengecam aksi keadilan wasit Marco Guida yang membimbing Bianconeri mengakhiri giornata ke-21 dengan hasil seri 1-1 ketika menjamu Genoa, dinihari tadi.


Juventus sempat unggul terlebih dahulu berkat gol dari Fabio Quagliarella pada laga ini. Namun, keunggulan tak bertahan lama menyusul gol yang diciptakan oleh mantan penyerang Juve juga, Marco Borriello. Tak lama setelah itu barulah terjadi sebuah kejadian yang sangat mengundang kontroversi.

Bek Genoa, Andreas Granqvist melakukan kesalahan dikotak terlarang dengan menciptakan handball. Namun keputusan tersebut tidak dianggap sebuah handball oleh wasit Marco Guida. Kejadian bisa dilihat melalui video dibawah ini:


Alhasil Juve mengakhiri laga dengan seri. Dan ini membuat sang Allenatore memberikan kecaman atas kesalahan wasit. Menurutnya, wasit tersebut harus mencabut lisensi wasitnya.
“Wasit itu harus bertanggung jawab. Karena bahkan orang buta pun bisa melihat bahwa itu adalah handsball,” ujar Conte kepada reporter usai pertandingan.

“Saya tidak bisa mentolerir apa yang terjadi. Bahkan hakim garis telah mengatakan bahwa itu penalti. Saya rasa dalam kasus ini ia sungguh sangat memalukan,”

“Saya tidak bisa menerima jika mereka mengklaim bahwa tidak melihat kejadian, tapi setelah mendengar bahwa wasit tidak memberikan penalti, ini sungguh tidak normal. Ini seperti bukan sepakbola.”

“Untuk waktu yang lama saya telah sungguh menghormati nilai dari fair-play, tapi sekarang saya telah melihat banyak kejadian yang terjadi pada kami. Parma sebelumnya sudah sempat mengatakan sekali bahwa seluruh pihak memiliki hak untuk komplen, tapi dengan kejadian seperti ini, anda bisa melihat sendiri.”

Hasil seri ini masih belum mengubah posisi Juventus dipuncak klasemen sementara Serie A, dengan koleksi sebanyak 49 poin.

Popular Posts

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.