Home » , , , , , , » Duel Messi-Ronaldo El Clasico 31Januari 2013

Duel Messi-Ronaldo El Clasico 31Januari 2013

Written By Unknown on Selasa, 29 Januari 2013 | 08.54

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menghadapi pertandingan "El Clasico" yang berlangsung di Madrid pada semifinal Piala Raja, Kamis dinihari WIB, dengan kondisi dan catatan gol yang sangat bagus.

Messi mencetak 16 gol dan Ronaldo membukukan 12 gol dari sepuluh pertandingan terakhir mereka, dan empat gol yang dicetak pemain Argentina itu ke gawang Osasuna pada Minggu membuat ia telah mencetak 33 gol di liga, sedangkan Ronaldo tercatat telah menorehkan 21 gol setelah ia membuat hatrik saat melawan Getafe.
 


Ini akan menjadi pertemuan keempat antara Real Madrid dan Barcelona pada musim ini.

Real memenangi Piala Super Spanyol berkat gol-gol tandang melalui dua pertandingan dan bermain imbang 2-2 di markas Barcelona di kancah liga, satu-satunya kegagalan meraih kemenangan di kandang sendiri bagi Barca.

Di liga Barca menikmati keunggulan 15 angka atas rival-rival mereka, namun hal itu akan dilupakan ketika Real berniat membalas dendam atas pertemuan di perempat final musim lalu di kompetisi yang sama, yang kemudian dijuarai oleh Barca.

Gol-gol Messi pada akhir pekan berarti ia menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang mampu mencetak gol dalam sebelas pertandingan liga secara terus-menerus dan ia dapat menyamai atau mematahkan rekor lain pada Rabu.

Jika ia mencetak satu gol maka hal itu akan menyamai rekor panjang Alfredo Di Stefano, yang telah mencetak 18 gol dari pertandingan-pertandingan antara kedua tim itu.

Sementara itu, Ronaldo harus berhati-hati dengan ancaman kartu kuning. Ia telah mendapat dua kartu kuning di Piala Raja, satu kartu kuning lagi pada Rabu berarti ia akan absen pada pertandingan kedua yang berlangsung di Barcelona pada 27 Februari.

Bintang Portugal ini juga memiliki catatan gol yang bagus saat berhadapan dengan tim Katalan, di mana ia mencetak tujuh gol dari enam pertemuan terakhir, dan ia berkata kepada stasiun televisi klub bahwa pertandingan ini hadir di saat yang sangat tepat.

"Ini adalah pertandingan penting namun rumit bagi kami saat menghadapi salah satu tim tersulit di dunia, namun itu semestinya menjadi malam yang besar. Kami berada di kandang dan memiliki peluang bagus namun kami harus bermain baik, kami tahu Barca memiliki tim yang hebat namun saya tidak sabar terhadapnya," ucapnya.

Real Madrid akan menjalani pertandingan ini tanpa diperkuat sejumlah penting. Salah satu yang utama adalah kapten klub Iker Casillas, yang mengalami patah tulang tangan saat ia bermain di putaran sebelumnya melawan Valencia.

Klub bereaksi dengan cepat untuk merekrut Diego Lopez dari Sevilla pada Jumat silam sebagai pelapis, dengan harga 3,5 juta euro, dan ia berpeluang melakukan debutnya untuk Real.

Bagaimanapun, Antonio Adan berhasil menjaga gawangnya tidak kemasukan sama sekali pada akhir pekan saat Lopez menghuni bangku pemain cadangan, dan ia kemungkinan akan kembali dimainkan Jose Mourinho.

Pemain lain yang juga dipastikan absen adalah tiga pemain yang terkena skorsing yakni Sergio Ramos, Angel Di Maria, dan Fabio Coentrao, serta Pepe yang masih cedera.

Mourinho akan dapat memilih antara Raphael Varane, Raul Albiol, dan mantan bek Chelsea Ricardo Carvalho, untuk berduet di jantung pertahanan.

Mourinho mengistirahatkan Xabi Alonso, Sami Khedira, Karim Benzema, dan Alvaro Arbeloa pada pertandingan Minggu melawan Getafe, dan keempat pemain itu semestinya dapat tampil sejak menit pertama saat menjamu Barca.

Gelandang Barca Sergio Busquets menilai pertandingan ini akan berlangsung ketat meski Real kehilangan sejumlah pemain.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sama, tidak peduli siapa yang absen di pihak mereka, kami harus fokus kepada permainan kami sendiri. Pertandingan ini tidak akan ditentukan di Bernabeu maka hasil yang bagus untuk kami adalah kemenangan, bukan hasil imbang," ucapnya.Timnya tidak mengalami masalah seperti yang dialami Real, dan gelandang kunci Xavi Hernandes akan merayakan kontrak barunya yang mengikat dirinya ke klub itu sampai 2016, saat ia kelak berusia 36 tahun.

Popular Posts

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.