Home » » Nilai Klub Manchester United Tembus US$ 3 Miliar

Nilai Klub Manchester United Tembus US$ 3 Miliar

Written By Unknown on Selasa, 29 Januari 2013 | 08.36

Manchester United menjadi tim olahraga pertama di dunia dengan nilai lebih US$3 miliar. Kenaikan harga saham United di bursa saham New York membuat nilai klub ini menembus US$3,3 miliar. 


Ketika pertama kali ditawarkan di bursa Agustus lalu penjualan saham United tidak begitu ramai namun lambat laut harganya naik.

Saham United sekarang berada di kisaran US$17 per lembar, naik US$3 dari penawaran awal. Catatan majalah bisnis Forbes menunjukkan ,nilai klub United jauh mengungguli klub NFL, Dallas Cowboys, yang ditaksir sekitar US$2,1 miliar.

Kenaikan nilai saham United membuat kekayaan keluarga Glazer naik tajam.

Saham Soros

Yang juga diuntungkan adalah investor George Soros, yang memiliki 7,5% saham United. Soros dikenal sebagai orang terkaya nomor 22 di dunia.

Pertumbuhan komersial United diperkirakan menjadi pemicu utama terus naiknya nilai saham United. Dalam beberapa waktu terakhir klub yang bermarkas di Old Trafford itu mengumumkan beberapa kesepakatan  sponsor baru.

Masih bertahannya di Liga Champions dengan pemasukan hak siar televisi di Liga Primer membuat saham United masih diburu para investor.

Keluarga Glazer melepas 10% saham dalam penawaran perdana Agustus silam. Wakil direktur United, Ed Woodward, menegaskan bahwa keluarga Glazer tidak akan menjual United meski banyak pihak yang tertarik membeli klub ini.

Popular Posts

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.