Home » , , , , » Prediksi Skor Shaktar vs Dortmund 14 Februari 2013

Prediksi Skor Shaktar vs Dortmund 14 Februari 2013

Written By Unknown on Selasa, 12 Februari 2013 | 10.44

Prediksi Skor Shaktar Donetsk vs Borussia Dortmund 14 Februari 2013 - Dortmund yang Belum Kalah Diuji Shakhtar - Donetsk - Ada empat tim yang belum pernah kalah di Liga Champions musim ini, salah satunya adalah Borussia Dortmund. Bisakah mereka mempertahankan catatan itu kala bertemu Shakhtar Donetsk?

Performa Dortmund di Liga Champions memang terbilang oke. Di fase grup, mereka menang empat kali dan imbang dua kali. Mereka tidak pernah kalah jika berlaga di kandang, termasuk ketika mengalahkan Real Madrid 2-1 dan Manchester City 1-0 pada matchday III dan matchday VI.

Catatan bagus itulah yang kemudian membawa Mario Goetze dkk. lolos dengan status juara grup. Hasil undian kemudian mempertemukan mereka dengan Shakhtar yang lolos dari Grup E setelah bersaing ketat dengan Chelsea dan Juventus.

Ada beberapa catatan menarik lainnya dari Dortmund seperti dilansir situs resmi UEFA. Sebelum ini mereka sudah dua kali menghadapi Shakhtar, yakni pada babak play-off Liga Champions tahun 2001. Dalam dua pertandingan tersebut, Dortmund selalu memetik kemenangan. Mereka menang 2-0 di Ukraina dan menang 3-1 di Jerman.

Dortmund pun tidak pernah kalah jika bertemu dengan tim asal Ukraina, termasuk di fase play-off atau kualifikasi. Rekornya adalah lima kali menang dan satu kali imbang.

Kendati demikian, catatan tandang Dortmund tidak terlalu impresif. Dalam enam pertandingan tandang terakhir, Dortmund hanya menang satu kali. Kemenangan itu didapat ketika tandang menghadapi Ajax Amsterdam di fase grup musim ini. Dortmund juga hanya satu kali mendapatkan clean sheet dalam 19 laga tandang terakhir.

Catatan bagus tandang musim ini? Marco Reus selalu mencetak gol dalam tiga laga tandang terakhir. Gelandang internasional Jerman itu pun dinyatakan fit untuk bermain di Donetsk, Kamis (14/2/2013) dinihari WIB, nanti.

Beberapa pemain yang dinyatakan cedera, seperti Neven Subotic dan Marcel Schmelzer, juga dikabarkan sudah bisa tampil. Namun, Dortmund akan kehilangan Ilkay Guendogan dan Kevin Grosskreutz.

Head To Head Pertandingan Shaktar Donetsk vs Borussia Dortmund :
Kedua Tim Belum Pernah Bertemu

5 Pertandingan Terakhir Shaktar Donetsk :
6 Des 2012 Shakhtar 0 - Juventus 1 ( Liga Champions )
21 Nov 2012 FC Nordsjælland 2 - Shakhtar 5 ( Liga Champions )
8 Nov 2012 Chelsea 3 - Shakhtar 2 ( Liga Champions )
24 Okt 2012 Shakhtar 2 - Chelsea 1 ( Liga Champions )
3 Okt 2012 Juventus 1 - Shakhtar 1 ( Liga Champions )

5 Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund :
9 Feb 2013 Borussia Dortmund 1 - Hamburg 4 ( Liga Jerman )
3 Feb 2013 Bayer Leverkusen 2 - Borussia Dortmund 3 ( Liga Jerman )
26 Jan 2013 Borussia Dortmund 3 - FC Nürnberg 0 ( Liga Jerman )
20 Jan 2013 Werder Bremen 0 - Borussia Dortmund 5 ( Liga Jerman )
20 Des 2012 Borussia Dortmund 5 - Hannover 96 1 ( DFB Pokal )

Prediksi Squad Formasi Dan Susunan Pemain Utama Kedua Tim :

Shaktar Donetsk ( 4-3-2-1 ) : Olexandr Rybka, ( Kiper ), Olexandr Kucher ( Bek ), Vyacheslav Shevchuk ( Bek ), Yaroslav Rakytskyy ( Bek ), Tomas Hubschmann ( Bek ), Darijo Srna ( Gelandang ), Fernandinho ( Gelandang ), Gelandang ( Gelandang ), Douglas Costa ( Gelandang ), Henrik Mkhitaryan ( Gelandang ), Luiz Adriano ( Striker ).

Borussia Dortmund ( 4-4-2 ) : Roman Weidenfeller, ( Kiper ) , Mats Hummels ( Bek ) , Marcel Schmelzer ( Bek ), Neven Subotic ( Bek ), Lukasz Piszczek ( Bek ), Ilkay Gündogan ( Gelandang ), Jakub Blaszczykowski ( Gelandang ) , Kevin Großkreutz ( Gelandang ), Moritz Leitner ( Gelandang ), Julian Schieber ( Striker ), Robert Lewandowski ( Striker ).

Prediksi Skor : Shaktar Donetsk 1 - 2 Borussia Dortmund

Pertandingan ini di laksanakan pada hari Kamis 14 Februari 2013, Pukul 02.45 WIB. - Estadio Donbass Arena — ( Donets'k ).

Popular Posts

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.