Home » , , » Real Madrid & Barcelona Favorit Juara Liga Champions

Real Madrid & Barcelona Favorit Juara Liga Champions

Written By Unknown on Selasa, 12 Februari 2013 | 10.49


Vicente del Bosque menyanggah pandangan yang menyebut persepakbolaan Spanyol tengah mengalami penurunan.

Menurut bos La Furia Roja itu, kentalnya dominasi Real Madrid dan Barcelona di La Liga tak menandakan rendahnya level kompetisi, tapi menjadi bukti kekuatan duo raksasa tersebut, yang tak cuma jago di kancah domestik tapi juga regional.

Del Bosque pun tak ragu menyebut Los Merengues dan The Catalans sebagai favorit utama untuk menjuarai Liga Champions musim ini.

Di samping itu, fakta-fakta lain juga disodorkan sang entrenador guna membuktikan anggapan sepakbola Spanyol menurun adalah keliru.

“Sepakbola Spanyol tidak dalam penurunan. Para pemain seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak mencetak gol sebanyak ini karena tim lawan jelek,” kata Del Bosque kepada La Gazzetta dello Sport.

“Empat dari 16 tim tersisa di Liga Champions berasal dari Spanyol. Final Liga Europa musim lalu mempertemukan dua tim Spanyol [Atletico Madrid dan Athletic Bilbao]. Dan Atletico kini tengah bangkit kembali.”

“Barcelona dan Madrid memenangi sebagian besar laga mereka, tapi mereka memang tim luar biasa. Mereka adalah favorit untuk menjuarai Liga Champions menurut saya,” pungkasnya.

Pada fase knock-out pertama UCL, Madrid akan bersua dengan Manchester United, sementara Barca terundi menghadapi AC Milan.

Popular Posts

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.