Home » , » Juventus Maju Ke Semi-final Coppa Italia

Juventus Maju Ke Semi-final Coppa Italia

Written By Unknown on Kamis, 10 Januari 2013 | 01.29


Juventus berhasil melaju ke babak semi-final Coppa Italia setelah menyingkirkan AC Milan dengan skor 2-1 melalui babak perpanjangan waktu.

Skuat asuhan Max Allegri sebenarnya memulai pertandingan dengan lebih baik setelah mereka berhasil unggul cepat melalui gol Stephan El Shaarawy ketika pertandingan baru menginjak menit ke-enam. Namun, tim tuan rumah akhirnya menggondol kemenangan setelah gol Sebastian Giovinco dan Mirko Vucinic membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Kedua tim mengawali pertandingan dengan tempo tinggi. Ambrosini menjadi pemain pertama yang melepaskan tembakan, namun bola masih membentur mistar setelah dibelokkan oleh Storari.

Empat menit kemudian, giliran striker andalan Milan, El Shaarawy yang menebar ancaman, namun kali ini Storari gagal mengantisipasinya sehingga tim tamu berhasil unggul terlebih dahulu.

Juventus langsung mencoba bangkit, Matri yang mendapatkan bola di posisi bebas menyiakan peluang setelah tandukannya melebar dari gawang. Di menit ke-12, Juventus akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan bebas Giovinco.

Giovinco memiliki peluang untuk membalikkan kedudukan setelah Juve kembali mendapatkan tendangan bebas, namun kali ini Amelia berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Di babak kedua, Juventus dan Milan tetap menampilkan permainan yang agresif. Kubu tuan rumah terus mengancam melalui akselerasi Giovinco, sementara Milan menyulitkan Storari melalui peluang yang didapatkan oleh Boateng. Namun, tidak ada gol tambahan sehingga pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan.

Di paruh pertama babak tambahan, kedua tim mulai hati-hati dalam menjalankan skema permainan. M'Baye Niang hampir membuat tim tamu bersorak di menit akhir melalui tandukannya, yang sayang masih melayang tipis.

Di babak tambahan kedua, Juventus akhirnya berhasil unggul setelah umpan Giaccherini berhasil diterima oleh Vucinic yang kemudian dengan mudah menaklukkan Amelia untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Di sisa waktu yang ada, Milan terus berusaha mencari gol penyama kedudukan, tetapi hingga pertandingan usai skuat Allegri gagal mencetak gol sehingga kedudukan 2-1 menjadi skor akhir pertandingan ini.

Popular Posts

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.